Selasa, 27 Januari 2015

Melihat Keindahan Gunung Putri Sambil Mengintip Kehidupan Para Peternak Susu

Salah satu tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi adalah kawasan Lembang. Dari sini, Anda bisa melihat keindahan kota Bandung dari atas serta puncak dari Gunung Putri Lembang. Bahkan tak hanya itu saja. Anda bisa melihat keseharian penduduk Lembang yang bermatapencaharian sebagai peternak susu sapi.

Dari puncak Gunung Putri Lembang ini, Anda bisa melihat bukit-bukit berjejeran yang sejajar dengan lereng Gunung Palasari hingga melihat kawasan Maribaya, Cisarua dan Cimahi. Semuanya terlihat begitu eksotis dan membuat tempat wisata di Bandung ini wajib Anda datangi.

Untuk bisa lebih menikmati keindahan alam ini, Anda bisa menginap di berbagai resort serta villa yang ada di daerah sekitar Gunung Putri seperti kawasan Jayagiri. Untuk bisa sampai di daerah ini, memang butuh sedikit perjuangan. Anda akan melewati jalan yang rusak dan menanjak. Sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk mencapainya. Namun, keindahan dari Gunung Putri mampu membuat Anda tak keberatan untuk melewatinya.
Di kawasan ini, ada hal menarik yang bisa Anda lakukan. Seperti memulai pagi Anda dengan melakukan trekking ke kebun-kebun yang ada di sekitarnya, hingga melihat aktivitas para peternak sapi dengan kandang-kandangnya yang masih tradisional.

Aktivitas tersebut tentunya tidak dapat Anda temui di kota. Cobalah bangun lebih pagi yaitu saat subuh menjelang. Anda akan melihat para peternak melakukan kegiatan mereka sehari-hari yaitu memerah susu sapi.

Saat semau tong susu telah penuh, mereka akan mulai berjalan menyusuri jalan untuk menyerahkan hasil perah sapi kepada pengepul susu. Susu tersebut akan dibawa ke pabrik untuk kemudian diolah secepatnya agar tidak basi. Hal tersebut tentunya tidak pernah Anda lihat sebelumnya. Pastinya Anda akan mendapatkan pelajaran tersendiri dari kegiatan mereka sehari-hari.

Selepas mereka memerah susu sapi. Mereka kembali disibukkan dengan kegiatan lain seperti bertani dan member makan pada ternak milik mereka. Anda pun bisa sesekali mencoba meniru apa yang masyarakat Gunung Putri Lembang tersebut lakukan. Karena melakukan aktivitas yang belum pernah Anda lakukan tentunya akan berkesan dan menarik untuk dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar