Rabu, 18 Maret 2015

Belanja Kain di Bandung? Belanja Saja di Gang Tamim

Siapa bilang hanya Jakarta surganya belanja kain murah? Ternyata, tak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Anda bisa juga berbelanja kain di Bandung. Wisata belanja di Bandung ini hanya bisa Anda lakukan dengan mengunjungi Gang Tamim.

Gang Tamim adalah sebuah kawasan di daerah Pasar Baru Bandung. Soal harga, juga tak kalah murah dengan tempat lain. Jadi, tak perlu bingung mencari tempat belanja kain di Bandung lagi. Cukup datang saja ke kawasan ini.

Jalan ini memang menjadi salah satu pusat perdagangan kain di Kota Bandung. Sepanjang jalan Anda akan melihat berbagai toko yang menjual aneka jenis kain. Jalan ini ibarat surganya wisata belanja di Bandung bagi para pengusaha konveksi.

Nama jalan tersebut ternyata diambil dari salah seorang juragan kain terkenal di kawasan ini yaitu H. Tamim. Jalan ini dapat Anda temukan dengan mudah. Karena letaknya yang tak jauh atau berada di samping Pasar Baru Bandung.
Aneka jenis kain dapat Anda temukan di tempat ini. Mulai dari batik hingga bahan jeans. Tak heran jika sebutan Tanah Abang ke dua di Indonesia melekat pada jalan ini. Namun yang membedakan adalah tempat ini tidak terlalu ramai dibandingkan Tanah Abang. Sehingga Anda bisa berbelanja dengan nyaman di tempat ini.

Anda ingin membuat celana jeans mirip seperti aslinya? Cukup sebutkan saja mereknya pada penjual, maka Anda akan mendapatkannya dengan harga miring. Tentunya lebih murah dibandingkan dengan Anda membelinya di toko.

Selain sebagai tempat belanja kain di Bandung, Gang Tamim juga menjadi tempat penjahit-penjahit mahir. Mereka sanggup menjahit berbagai jenis pakaian serta celana yang Anda inginkan. Bahkan tempat wisata belanja di Bandung ini juga merupakan salah satu kawasan pecinan di Bandung. Banyak rumah-rumah khas penduduk Tiongkok yang masih berdiri di kawasan ini. Menarik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar